• 5

    Dec

    KPPPA: Mencegah Bahaya Internet Terhadap Anak, Tanggung Jawab Bersama

    Di jaman ini internet telah menjadi kebutuhan sehari-hari dan kadang sangat sulit terlepas dari yang namanya layanan satu ini, bahkan dalam beberapa hal seseorang rela melewatkan jam makan demi bisa menikmati keseruan berinternet, namun terlepas dari itu semua ada beberapa faktor yang menjadikan batasan kehidupan menjadi terlewatkan, seperti yang disampaikan oleh KPPPA kemarin tanggal 27 Nopember 2015 di Hotel Garden Palace dalam kegiatan Uji Coba Draf Model Pendampingan Pendayagunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi Bagi Perempuan. Menurut Sucipto salah satu staff Kominfo Jawa Timur, banyak kasus yang menimpa usia anak-anak dikarenakan kurangnya sosialisasi bagaimana cara berinternet dengan sehat, maksudnya bahwa anak-anak selama ini berinternet tanpa mendapat pendampingan dan arahan
  • 22

    Oct

    Beginilah Cara Kami Melawan Asap

    Teman, siapa sih yang tidak paham kabut asap yang lagi ngetrend saat ini, iyah ngetrend dalam artian bikin pedih di mata dan sanubari, sejak beberapa minggu yang lalu dibeberapa jejaring dan media baik lokal maupun luar negeri ramai perbincangan akan kabut asap yang kian hari kian pekat dan tanpa henti. Konon ada berbagai faktor yang menjadi dugaan penyebab kemunculan kabut asap ini diantaranya: (1) faktor kesengajaan ada pembukaan lahan baru untuk perkebunan sawit, (2) musim kemarau yang panjang sehingga berpengaruh akan rawannya gesekan antar tanaman gambut yang dapat menimbulkan percikan api, atau (3) mungkin ulah orang tidak bertanggung jawab yang membuang puntung rokok sembarangan, entahlah mana penyebab yang sebenarnya terjadi, yang pasti menurut Pemerintah sudah melakukan berbagai
  • 31

    Aug

    Siapa Sebenarnya Sosok Dokter Yang Menemani Jenderal Soedirman?

    Beberapa hari yang lalu teman-teman sangat berisik ditemlen tentang adanya trailer film Jenderal Soedirman yang akan tayang, dari sekian film yang mengangkat tema kemerdekaan memang profil Jenderal Soedirman merupakan pahlawan favorit saya sejak masih sekolah, bagaimana saat sekolah saya selalu kagum membaca kisah perjuangan beliau baik di buku, diorama museum, dan lain-lain, seingat saya dulu di perpustakaan sekolah ada yang namanya buku tebal banget yang berjudul “50 tahun kemerdekaan Indonesia bagian 1, bagian 2, dll” (ntah lupa-lupa ingat deh sama judulnya), yang mana buku ini mengulas sejarah perjuangan mulai dari jaman orla hingga jaman orba lengkap dengan foto-foto jadulnya yang hitam putih, masih samar-samar juga saya ingat memperhatikan dengan detil foto jen
  • 15

    Aug

    Veteran: Belajarlah!!! jangan ikuti jejak kami

    Setiap bulan kemerdekaan negara kita Indonesia seperti sekarang ini pasti tidak terlepas dari peran besar jasa Veteran kita dan berbicara mengenai Veteran bagi saya tentu bukan hanya tentara berseragam RI pada jaman itu, melainkan semua rakyat Indonesia yang terlibat didalamnya termasuk pasukan Hizbullah dari kalangan santri, masyarakat kampung kung-fu, dan lapisan masyarakat lainnya. Sering kali saya mendengar bagaimana perjuangan-perjuangan beliau dalam melawan penjajah pada masanya, salah satunya seperti yang sering saya dengar dari penjaga sekolah kami, Abah Man biasa kami memanggilnya, Veteran seorang kakek yang mana saat itu masih terlihat garis tegas diwajahnya dengan didukung postur tubuhnya yang tinggi meski sudah sepuh, setiap upacara kemerdekaan beliau dengan bangga dan gagah
  • 16

    May

    Lasi sang Bekisar Merah

    Img. by Google Berbicara mengenai buku, karya yang paling berkesan bagi saya hingga sejauh ini adalah Bekisar Merah karya Ahmad Tohari, bukan karena isinya saja yang bagus, narasinya yang mudah di cerna, namun karena buku ini pula yang menyelamatkan saya ketika menempuh ujian sastra, sudah gitu dapat bonus tanda tangan sang pengarang lagi………. berbunga-bunga bukan?hehe Dalam buku ini sosok Lasi benar-benar berkarakter dan berikut sedikit gambaran tentang Lasi. Lasi dalam Bekisar Merah karya Ahmad Tohari seolah-olah menjadi bukti pergeseran peradaban di masa kini. Lasi seorang warisan Jepang ketika jaman penjajahan menjadi satu-satunya gadis bule di desanya tetapi memiliki gaya hidup pribumi dengan bekerja sebagai pengolah nira di kampungnya yang berada di pegunungan
  • 20

    Sep

    Nelpon makin mantap dengan Kartu As BonbAStis

    Pesatnya perkembangan dunia mobile yang hadir di tengah kehidupan kita saat ini memang tidak bisa dipungkiri, selain karena kebutuhan akan kehidupan kita sehari-hari hal itu juga untuk mendukung mobilitas kinerja kita, tak terkecuali apabila hal ini dibarengi kehadiran berbagai layanan operator selular dengan beragam pilihan merk dan jenisnya, Oleh karena itu dengan banyaknya pilihan layanan operator maka dalam menentukan operator manakah yang akan kita pilih? sangatlah memerlukan tenaga extra dan jeli untuk memilih mana yang sesuai kebutuhan, terlebih lagi hal ini dibarengi dengan promo yang bersaing untuk menarik minat para calon customer. Bagi saya, operator selular manakah yang akan saya gunakan? Tentunya produk Telkomsel adalah pilihan mutlak, kenapa? ada sedikit pengalaman ketika pa
  • 1

    Sep

    Indahnya Kebersamaan saat Lebaran

    Setiap akhir bulan Ramadhan atau Lebaran tiba, pertanyaan yang paling sering dilontarkan teman-teman ketika tiba ditempat kerja saat hari pertama puasa adalah ikut puasa kapan? (memulai tanggal berapa?) ikut lebaran kapan? tak jarang pula di berita ada beberapa golongan yang mendahului atau memperlambat dari keputusan yang ditetapkan pemerintah. Nah buat saya pribadi ketika ditanya seperti itu, tentu jawaban saya adalah “Mengikuti Keputusan Pemerintah”, kenapa? selain karena awam dengan ilmu agama yang masih cekak, di beberapa pengajian yang saya ikuti selalu ditekankan oleh para ustadz/kyai di daerah saya untuk dianjurkan mengikuti keputusan pemerintah. Kenapa? dalam hal ini pemerintah tentu tidak asal-asalan dalam memutuskan perkara seperti ini, terlebih masalah penentuan ta
  • 18

    Jul

    Konsultasi gigi online ala dokter vinco_g - gratis

    Siapa yang menyangka jika salah satu member forum ini adalah seorang dokter, berawal dari postingnya mengenai kesehatan gigi hingga teman-teman DSC (Detik Surabaya Community - member forum detiksurabaya) di undang ke acara opening kliniknya di kawasan Kertajaya Surabaya dan melakukan check up gratis khusus teman-teman DSC. vinco_g, ia lebih suka disebut id membernya untuk menjaga kode etik tanpa menyebutkan nama asli, Perawakannya tinggi dan ganteng menjadikannya idola para member setia forum detik regional Surabaya, beliau ramah dan sabar banget, dan beliau juga tidak segan untuk datang ke acara-acara yang diadakan DSC. Hingga saat ini dokter vinco_g masih aktif di forum membuka konsultasi online gratis mengenai kesehatan gigi. Ingin konsultasi gigi bersama dokter vinco_g? lebih lengk
  • 10

    Jul

    Pemenang Kompetisi Gobaksodor Onliner, Selamat ya!!!

    Wahhhhhh akhirnya selesai sudah acara kompetisi gobaksodor onliner hari ini, meski di awal kompetisi masih harus kerja keras dan butuh waktu lama untuk menjelaskan peraturan permainannya, karena peserta lebih banyak mengerti bermain PS di banding gobaksodor hehehe Semula masih berunding peraturan yang disetujui para peserta seperti apa karena Gobaksodor adalah permainan tradisional yang bersifat folklore dan peraturan di tiap daerah sangat berbeda. Namun tidak butuh waktu lama akhirnya dicapai kesepakatan mana yang di hitung poin, mana yang tidak dan diperbolehkan, berapa batas waktu yang diperbolehkan bila terkunci, dan lain sebagainya. Ketika kompetisi sudah berjalan, eh ternyata banyak yang semangat dan ketagihan main bahkan minggu depan minta diadakan lagi, saking serunya kali yah
  • 9

    Jul

    Kompetisi Gobaksodor Onliner

    Kompetisi Gobaksodor Onliner adalah kompetisi Gobaksodor antar komunitas online di Surabaya, dan kompetisi ini lebih bersifat eksibisi untuk menunjukkan eksistensi DSC dan menjalin silaturrahmi sesama komunitas online di Surabaya. Kapan? Tanggal: 10 Juli 2011 Jam: 06:00 wib s/d 10:00 wib (Car Free Day) Tempat: Taman Bungkul Jl. Raya Darmo Surabaya. Hadiah & Marchandise: “?” dari sponsor (baca: Rahasia :p) Acara di dukung oleh: 1. Sponsor “?” 2. detikforum.com 3. detiksurabaya.com Pengen tau seperti apa serunya kompetisi ini? Datang aja ke TKP besok pagi ^_^
- Next

Profil Saya

Follow Me


Komentar