Wisata Madura, begini pendapat orang Korea

22 May 2017

Annyeong…..Apa kabar?

Ya itulah sapaan khas teman-teman saat berinteraksi dalam bahasa Korea, begitu juga saat bertemu Youtuber Korea ini, sebut saja namanya Park Hee Jae atau biasa dipanggil Jay. Sebenarnya banyak youtuber Korea yang mengulas tentang Indonesia akan tetapi yang menjadikan konten Jay unik selain kualitas videonya adalah bahwa saat ini channel Jay lebih banyak mengulas tentang Surabaya dan sekitarnya. Jika melihat daftar kontennya sepertinya dia lebih betah tinggal di Surabaya daripada di Jakarta, benar begitu Jay? Hehehe sok tahu ya saya.


Ketika saya mengunjungi channelnya, di sana update terakhir tentang tempat Wisata di Madura yang lebih dikenal dengan nama Bukit Jaddih serta Bukit Kapur Arosbaya. Kedua tempat ini dekat dengan Surabaya tepatnya berada di Kabupaten Bangkalan, Madura.

Sebagai informasi Bukit Jaddih dan Bukit Arosbaya merupakan bukit kapur yang ditambang secara tradisional oleh masyarakat sekitar. Perbedaan di antara keduanya bahwa Bukit Jaddih pesona alamnya berwarna putih dan Bukit Arosbaya akan terlihat berwarna keemasan apabila terkena sinar Matahari. Mengenai rute ke Bukit Jaddih lokasi ini bisa ditempuh dalam waktu 1-2 jam dari Surabaya melalui jembatan Suramadu. 

Kembali ke konten channel youtube, kualitas video yang jernih sekaligus penampakan area tempat-tempat wisata tersebut dari atas dengan menggunakan Drone menjadikan Madura terlihat indah. Banyak sudut yang tidak biasa kita temui terlihat bagus dan cantik disana.

Pada saat saya berpikir bahwa tempat tersebut sedikit berbahaya karena rawan ambruk/longsor namun menurut Jay “Bukit Arosbaya terlihat keren seperti lokasi syuting film Tomb Raider” apa benar begitu? Bagaimana menurut kalian?

Semoga kedepan pemerintah setempat membaca potensi ini dan mengelolanya lebih serius terkait lokasi-lokasi wisata didaerahnya sehingga membantu perekonomian masyarakat sekitar dan Madura.

Video lengkap keindahan Madura bisa dilihat di sini atau langsung ke channelnya ya!! Selamat berlibur!!!!

Video Bukit Arosbaya

Video Bukit Jaddih


TAGS surabaya Madura bukit jeddih traveling


-

Profil Saya

Follow Me


Komentar