Destinasi Wisata Baru di Surabaya

9 Apr 2016

Jika pada postingan sebelumnya saya lebih membahas pada perkenalan kampung nelayan Bulak, nah pada postingan kali ini saya akan memberikan info kira-kira apa saja sih yang bisa kita lakukan di kawasan tersebut dan bukan hanya di kampung nelayan Bulak tapi lebih tepatnya di kecamatan Bulak?

Pemandangan Laut di Pantai Bulak

Sunrise Of Bulak

Kampung Nelayan Bulak kini lebih dikenal dengan sebutan Sunrise of Bulak, mungkin sejak dulu juga kampung ini dikenal demikian, bukan tanpa alasan sebutan ini disematkan pada kampung ini karena bagi pecinta fotografi atau penikmat mentari pagi, di kawasan ini adalah posisi yang paling bagus saat pengambilan foto dan menikmati Matahari Terbit di Surabaya. Seperti yang disarankan oleh Faridah teman saya “Nek nang Bulak isuk-isuk jam 5 hunting sunrise teko pantai batu apik…” (kalau ke Bulak jam 5 pagi hunting sunrise dari pantai batu bagus), coba kalian kepoin IGnya di akun SunriseOfBulak banyak foto keren disana.

Kerang Darah, salah satu hasil tangkapan nelayan Bulak

Perahu Wisata

Masih di kecamatan Bulak, konon info yang saya dapat perahu-perahu yang bersandar apabila tidak sedang digunakan nelayan untuk melaut maka perahu tersebut bisa digunakan wisatawan untuk mengantar menikmati suasana laut Surabaya, tentunya ada tarif sewa yang disepakati.

Air Mancur Menari

Nah ini yang saat ini ditunggu-tunggu warga Surabaya dan masyarakat luas pada umumnya termasuk saya, Air Mancur Menari yang menghiasi jembatan baru Kenjeran Surabaya saat diujicobakan mendapat sambutan yang positif, sayangnya ketika acara ujicoba berlangsung saya belum bisa menikmatinya karena terbentur dengan pekerjaan lain jadi hanya bisa menikmatinya melalui video dan foto yang dipamerkan teman-teman (hiks sedih), tapi tidak apa-apa nanti akan saya ulas lagi jika sudah berhasil menikmatinya dan menurut informasi yang beredar rencananya akan dinyalakan secara resmi saat 31 Mei 2016 bertepatan dengan ulang tahun kota Surabaya, catat ya teman-teman!!! 

Patung Suro dan Boyo setinggi 20 meter

Nahhhh kalau ini masih coming soon alias segera karena saat ini masih proses perataan tanah, ketika saya datang malah ada yang bermain layangan di sini, duh tidak sabar menunggu hasilnya apalagi kalau dipakai foto bagi yang doyan selfie pasti keren banget.

Berbelanja Oleh-oleh

karena rangkaian destinasi diatas masih menjadi satu kawasan dengan kecamatan Bulak, maka tidak ada salahnya jika mampir ke Sentra Ikan Bulak untuk berbelanja oleh-oleh dan pernak-pernik khas hasil olahan laut.

Aktivitas di Sentra Ikan Bulak

BulakFest2016

Rangkaian acara dalam festival ini tujuan utamanya adalah untuk memotivasi warga Bulak dalam menuju Bulak sebagai kampung wisata di Surabaya. 

Salah satu rangkaian BulakFest2016, Blogger Blusukan Bulak

Yuukkkkkk mampir ke Bulak!!!


TAGS Bulakfest2016 hu Sunrise of Bulak Pesisir Surabaya human interest


-

Profil Saya

Follow Me


Komentar