Kafe Bromo, Tempat Nyaman Untuk Nongkrong dan Makan

15 Aug 2015

Tak terasa seminggu sudah berlalu sejak Pameran Produksi Indonesia 2015 diadakan di Surabaya, yang tidak kalah seru adalah ketika nongkrong bareng teman-teman PIC kopdar blogger PPI 2015 dan sibuk ngerumpi persiapan acara buat besok paginya. Meski baru pertama bertemu dengan mbak Ika blogger Jakarta namun keakraban sudah terasa seperti sudah kenal bertahun-tahun.

Kafe Bromo @ Hotel Sheraton Surabaya

Di mana kami bertemu?

di mana lagi kalau bukan di Kafe Bromo Hotel Sheraton Surabaya, hitung-hitung menyelam sambil minum air, lho kok bisa? ya bisa dong sebab ada beberapa alasan yang menjadikan kami bertemu di tempat ini, diantaranya:
1. Lokasinya strategis, berlokasi di kawasan SCBD atau segitiga emas Surabaya
2. Kafe Bromo berada di hotel Sheraton Surabaya, seperti kita tahu bahwa hotel ini gedungnya bertetangga dekat dengan TP aka Tunjungan Plasa Surabaya jadi mudah banget menuju lokasi, orang Jawa bilangnya “ancer-ancernya gampang”
3. Ruangannya Cozy untuk dipakai ngerumpi berjam-jam
4. Banyak menu pilihan makanan, dan banyak alasan lainnya

 

Suasananya Cozy dan bikin betah berjam-jam nongkrong

Karena waktu itu kami memutuskan untuk bertemu saat lunch time atau makan siang dan menu buffet “all you can eat” yang tersedia saat lunch time baru di buka jam 11:30 wib maka saya menuju kafe Bromo sebelum jam 12:00 wib, setibanya di lokasi semua menu sudah tertata apik dan menarik, dengan ramah petugas menyapa saya dan mengantar saya ke meja yang sudah disiapkan dengan tulisan “reserved”.

Pengunjung sudah seliweran dari tadi dan menikmati menu-menu pilihan mereka namun saya masih sabar menunggu tamu jauh datang yaitu mbak Ika yang ternyata info dari mbak Avy pesawatnya belum “landing” (ntah belum landing atau delay), meski penghuni perut sudah memanggil-manggil protes minta segera diisi tapi saya bertahan menunggu teman-teman untuk makan bersama sebab orang Jawa bilang “tidak sopan makan duluan kalau membuat janji makan bareng tapi teman yang lain belum datang” ya ya ya sabar sedikit hibur saya hehehe, iyah saya masih bisa sabar karena menu buffet lunch time di Kafe Bromo Hotel Sheraton Surabaya tutupnya masih lama yaitu pukul 15:00 wib dan saat itu saya melihat arloji baru menunjuk pukul 13:00 wib.

Kafe Bromo Hotel Sheraton Surabaya tempatnya nyaman, kursi yang tersedia juga banyak jadi tidak takut diusir apabila duduk berjam-jam keasyikan ngobrol bareng teman atau keluarga dan bagi yang merokok tersedia juga smoking area dengan view yang bikin adem karena menghadap langsung kolam renang dan juga kolam ikan, bagi internet maniac di kafe ini juga tersedia wifi yang kenceng banget pastinya, selain itu bagi muslim juga tidak perlu bingung mencari tempat untuk sholat karena di sini juga tersedia musholla bagi pengunjung hotel.

Smoking area dengan view kolam renang

Kolam Ikannya bikin suasana menjadi adem

Menu apa saja yang tersedia?

Sekian lama yang ditunggu tidak datang juga dan saat itu juga mbak Avy menelpon mempersilahkan saya makan lebih dulu mengingat kedatangan mereka terlambat dan tidak bisa dipastikan tepatnya kapan tiba, akhirnya saya semangat mengeksplore semua menu yang ada meski sendirian tapi seru karena sesekali mengobrol dengan si mbak dan mas petugas yang dengan telaten memperkenalkan menu-menu yang tersedia.

Karena saya datang saat menu buffet maka menu yang disajikan lengkap mulai dari asian food sampai dengan western food, sedikit demi sedikit….satu per satu…..saya mencicipi menu yang dihadirkan.

Asian Food, saya mencicipi menu Su Shi dan juga manisan jahe merahnya, Su Shinya enak dan manisan jahenya juga enak (ntah apa istilahnya) tapi bagi saya sedikit kurang nyaman Su Shinya agak dingin mungkin karena terpengaruh suhu AC, hanya saja saya perhatikan Su Shi yang tersaji cepat habis dan petugas bolak- balik mengisinya, itu berarti makanan ini banyak peminatnya. Selain menu Su Shi juga ada menu Mie Pangsit dan Bebek peking, saya sudah pernah mencoba Bebek Peking lengkap dengan sausnya, dagingnya empuk dan lembut. Indonesian food juga ada dan banyak pilihannya.

Aneka Su Shi

Bebek Pekingnya Lembut dan Empuk

Western Food, yang paling mencolok dari menu ini adalah saladnya, salad berbagai macam bahan dasar mulai buah hingga sayur lengkap dengan aneka keju dan pilihan sausnya. Untuk keju banyak pilihan varian diantaranya Low Fat Chedar Cheese, BabyBell, Danish Blue Cheese, Camembert, Feta Cheese termasuk juga keju susu domba, hah seperti apa? coba sendiri ya hehehe

Aneka Keju

3 (tiga) pilihan menu utama yang menjadi favorit saya adalah Swedish Chicken Ball (Bola-bola Ayam) sejenis bakso tapi tidak kenyal seperti bakso namun rasanya empuk dan daging ayamnya terasa banget, berikutnya Fish Sweet & Sour (Ikan Asam Manis) dan Steam Fish Ratatoille Sauce (Tim Ikan Saos Tomat). Dua menu terakhir karena saya doyang banget ikan dan sausnya juga pas di lidah, duhhhh jadi ngiler kalau inget.

Aneka Menu Utama

Bukan hanya menu-menu tersebut diatas tapi menu buffet yang tersedia juga lengkap dengan dessert, aneka macam buah & coklat, aneka macam cakes serta puding. Untuk minuman juga sama banyak pilihannya mulai dari lemon tea, orange juice, ice cream, es campur, es cendol dan lain-lain.

Aneka Cake & Brownies

Aneka Puding

 

Ada Promo Apa di Kafe Bromo?

O iyah beberapa minggu sebelumnya saya juga makan di kafe ini dan menu yang dihadirkan berbeda dengan ketika saya berkunjung tempo hari, sepertinya beberapa pilihan menu yang dihadirkan berganti-ganti selain supaya pengunjung tidak bosan juga menyesuaikan moment apa yang sedang berlangung.

Seperti saat ini menjelang 17 Agustus 2015, Kafe Bromo Hotel Sheraton Surabaya menyediakan paket Merdeka, jadi penasaran kira-kira seperti apa ya menunya?

Kafe Bromo

Kalau dirasain semua saya yakin ngga bakal nyesel deh perut kita karena dimanjakan dengan sedemikian banyaknya pilihan menu yang tersedia dah gitu enak-enak pula, yukkkkkkk.

 


TAGS Restaurant resto kuliner hotel


-

Profil Saya

Follow Me


Komentar