Begini Caranya Menyeberang Jalan di Surabaya

12 May 2015

Surabaya, siapa sih yang tidak mengenal Surabaya? ngomongin kota yang satu ini memang bakal tidak ada habisnya, salah satunya bagaimana kondisi berlalu lintas di kota ini dan sudut lain kota Surabaya adalah terdapatnya berbagai jenis tempat penyebarangan bagi pejalan kaki di jalur-jalur utama kota, jika umumnya kita mengenal jembatan penyeberangan atau minimal Zebra Cross, maka kini ada tambahan fasilitas traffic light khusus bagi penyeberang jalan selain Zebra Cross (sebenernya sudah lama sih fasilitas ini tapi baru sekarang sempat saya posting ^_^).

Jangan Lupa Tengok Kanan/Kiri

Lokasi tempat penyeberangan seperti ini banyak ditemui di jalur utama pusat keramaian kota seperti area perkantoran, mall, sekolah, dll, bagi pendatang dari luar kota Surabaya mungkin ini hal baru tapi bagi warga Surabaya hal ini sudah menjadi aktivitas sehari-hari, biasanya bagi pengendara yang biasa melewati titik-titik penyeberangan akan melambatkan laju kendaraannya.

 

Caranya: tekan tombol yang menempel pada tiang TL, berikutnya tunggu lampu yang berwarna merah berganti menyala hijau, tunggu kendaraan berhenti dan alarm berbunyi, lalu menyeberanglah dengan hati-hati.

Seperti apa traffic light tersebut? mari kita simak foto-foto dibawah ya:

Tombol menyeberang yang menempel di tiang TL

Tekan tombol ketika hendak menyeberang

 

Tunggu lampu menyala merah berganti hijau

 

Tunggu kendaraan berhenti dan Alarm berbunyi

 

Pengendara akan berhenti dan menyeberanglah dengan hati-hati

 

TL seperti ini terdapat di tempat-tempat berikut ini:

1. Zebra Cross di Jl. A. Yani - Siwalankerto

2. Zebra Cross di Jl. A. Yani - Bhayangkari

2. Zebra Cross di Jl. Ngagel

3. Zebra Cross di Jl. Basuki Rahmat

4. dll

Apabila kita tidak bisa menemuinya di Zebra Cross lain, biasanya di titik-titik tertentu ada petugas/Satpol PP/ Polantas yang berjaga dan membantu kita menyeberang biasanya di jam-jam tertentu ketika berangkat/pulang kerja/sekolah.

jadi…..bagi pengendara hati-hati ya teman-teman kalau melewati jalur-jalur di titik-titik penyeberangan ini, pelan-pelan karena akan banyak penyeberang jalan, bagi penyeberang jalan hati-hati juga dan menyeberanglah di titik-titik tersedia jangan menyeberang sembarangan, bagi semuanya hargailah sesama pengguna jalan karena

“Anda Sopan Kamipun Segan”

Selamat menyeberang dan selamat menikmati kota Surabaya, bagaimana dengan kota kalian? silahkan berbagi di kolom komentar ya!!!


TAGS


-

Profil Saya

Follow Me


Komentar