Jangan Takut Makan Yang Manis-Manis, kenapa?

14 Oct 2014

—- Gula bukanlah penyebab Diabetes atau bertambahnya Berat Badan —-

—- Tapi, kelebihan gula adalah penyebabnya —-

Berbicara mengenai weekend ada banyak cara untuk menikmatinya, salah satunya seperti yang saya lakukan bersama teman-teman untuk menghadiri event yang diadakan oleh Femina pada tanggal 12 Oktober 2014 di JW Marriot Hotel Surabaya , seperti apa eventnya? yukkkkk simak ya!!!

Di undangan disebutkan bahwa waktu acara adalah pukul 09:00 wib dan saya berangkat terburu-buru sebab jam sudah menunjukkan pukul 08:50 wib, “wah telat nih” pikir saya, namun setibanya dilokasi ternyata masih sedikit yang datang dan berikutnya mengisi buku registrasi yang sudah disediakan panitia, eh tapi bukan hanya mengisi buku registrasi aja donggg, setelah mengembalikan pulpen saya dan beberapa teman yaitu kami mendapat bingkisan cantik paket Systema sekaligus mendapat potongan kertas kecil untuk ditukar dengan souvenir ketika acara sudah selesai karena saya termasuk 50 orang pendaftar pertama lho.

Warna-warni cake

Warna-warni cake

Setelah menerima bingkisan dan kupon, panitia mengarahkan peserta untuk menikmati coffee break yang berupa aneka kue dan warna-warni coklat, bentuk coklatnya lucu-lucu dan manissss bangetttt kek saya eaaaa, di menu yang disediakan ini kami ditantang untuk melupakan diet pada saat itu, makan coklat sepuasnya dah, setelah itu kami dipersilahkan untuk mencoba pasta gigi yang sudah diberikan dalam bentuk bingkisan tadi, karena tema yang di usung saat event berlangsung adalah “Sweet Tooth, Treat Tooth” bareng Femina dan Systema. Jadi isi acaranya tentu saja tentang makan, makan, dan makan yang manis-manis namun tidak melupakan akan pentingnya kesehatan.

Kenapa saya bilang begitu? sebab selain dimanjakan coffee break dengan aneka kue dan coklat yang manis-manis, setelah masuk ke dalam ruang dan acara utama dimulai kami disuguhi Demo Dessert cara membuat Kue Mochi ala Chef Ken Kurniawan dari MC3 season 2, enak banget kue mochinya (keknya sih :D), chef Ken bilang kenapa di pilih menu Kue Mochi dalam demo ini? sebab “Mochi it’s all about sweetest, maksudnya kue ini bisa dimakan dengan apa saja”, cuman sayang saya tidak kebagian jatah incip-incip hasil masakan Chef Ken *lap iler*.

Demo Bikin Kue Mochi Green Tea

Demo Bikin Kue Mochi Green Tea

Berikutnya masuk sesi diskusi santai mengenai kesehatan gizi dan gigi, Menurut Pakar Nutrisi Emilia E. Achmadi MS. RDA bahwa gula penyebab berat badan atau gula penyebab Diabetes itu adalah mitos, yang benar bahwa gula ada dimana-mana itu fakta, jadi gula bukanlah penyebab bertambahnya berat badan atau Diabetes namun itu semua dikarenakan kelebihan gula, untuk mencegahnya maka diperlukan “bagaimana cara mengatur konsumsi gula” dan ini perlu kesadaran bagi orang tersebut untuk mengaturnya.

Emilia Akhmadi

Emilia E. Akhmadi

Dr. Taufan memperagakan cara menyikat gigi

Dr. Taufan memperagakan cara menyikat gigi

Selain ngobrolin tentang nutrisi, diskusi ini dilanjutkan dengan narsum Monika Raharja sebagai perwakilan dari pihak Lionwings untuk memperkenalkan Systema-Nano sebagai produk yang mendapat lisensi dari Jepang.

Nah yang paling seru dan interaksi paling banyak adalah narsum ketiga, yaitu bareng Dr. Taufan Bramantoro, drg., M. Kes, tentang seputar kesehatan gigi, cara menyikat gigi, serta tips dan trik cara berkumur dengan baik dan benar.

Seperti yang disampaikan oleh Dr. Taufan bahwa berdasar penelitian yang dilakukannya, 60-90% masyarakat di Indonesia memiliki gigi berlubang, bahkan di suatu daerah ‘X’ masyarakatnya 100% giginya berlubang, sedangkan makanan manis adalah salah satu dari empat faktor yang menyebabkan Caries, Nah Lho!!!

Supaya Caries tidak terjadi Dr. Taufan menyebutkan 3S cara untuk mencegahnya:
1. (S)ikat gigi 2x sehari: setelah sarapan dan sebelum tidur.
2. (S)abar dan menikmati proses menyikat gigi: 2 menit.
3. (S)uka minum air putih.

O iyah, Dr. Taufan melanjutkan bahwa aktivitas menyikat gigi sebaiknya dilakukan +/- 1 jam setelah makan, yaitu saat ph asam dalam mulut mencapai normal. Dokter yang sibuk dengan aktivitas penelitiannya ini pun memberikan tips dan trik bagaimana cara berkumur yang benar. Hmmmm banyak banget deh yang dibahas dan ngga bakalan selesai nih postingan.

MCnya kece Eaaa

MCnya kece Eaaa

Setelah diskusi selesai, nah yang paling seru adalah bagi-bagi doorprizenya, kenapa? karena saya berkesempatan mendapat doorprize yang keren bingits hehehe.

Berikutnya makan siang dan dilanjutkan penukaran souvenir, banyak banget deh yang bisa dibawa pulang dan ngga rugi ikutan acara Femina ini.

Terima kasih Femina
Terima kasih Systema-Nano

Di tunggu undangannya di event-event berikutnya ^_^

—- Sweet Tooth, Threat Tooth —-


TAGS Femina Sakit Gigi Kesehatan Gigi Dokter Gigi


-

Profil Saya

Follow Me


Komentar