5 Restaurant 5 Nuansa Negara Berbeda di Surabaya

22 Jul 2013

Sabtu, 22 Juli 2013 kemarin, @dbloggerSby mengadakan blusukan Shangri-La Hotel Surabaya, acara ini sekaligus kegiatan #ngaBLOGburit yang merupakan bagian dari event tahunan @blogdetik untuk mengisi bulan Ramadhan. Senang sekali karena ini adalah pengalaman yang sangat menyenangkan sejak bergabung dengan @dbloggersby. Banyak pengalaman seru serta hal-hal menarik lainnya yang saya temui selama kegiatan berlangsung.

Kali ini kami blusukan ke salah satu hotel yang berada di kawasan Surabaya Barat tepatnya di JL. May. Jend. Sungkono 120, Surabaya. Pertama datang, kami disambut hangat Juliawati Sadeli selaku Communications Manager dari pihak Shangri-La Hotel Surabaya, berikutnya kami dibawa menuju Sulawesi room yang berkapasitas 20-25 orang yang berada di level 3, ketika kami semua sudah berkumpul, Mr. David Arul Pragasam selaku Director of Sales and Marketing memberikan sambutan sekaligus sebagai tanda bahwa acara blusukan ini telah di mulai.

Petualangan pertama kami diawali dengan pengetahuan tentang sejarah berdirinya Shangri-La Hotel yang dimiliki keluarga Kwok dan asal usul kenapa pemilik memilih nama “Shangri-La” dengan harapan bisa menciptakan suasana Syurga untuk tamu-tamunya yang datang. Shangri-La memiliki 3 (tiga) brand yaitu: Shangri-La Hotels and Resorts, Kerry Hotels, dan Traders Hotels. Shangri-La Surabaya sendiri berdiri sejak 18 Januari 1995 dan merupakan bagian dari Shangri-La Hotels and Resort yang groupnya tersebar di dunia.

Berikutnya kami berkeliling hotel dan menuju BallRoom, gedung multifungsi ini memiliki luas total 603 m2 yang bisa menampung hingga kapasitas 1.900 orang, selain BallRoom hotel ini juga memiliki beberapa ruang meeting lain yang berada di level 3 dengan kapasitas yang berbeda antara 20 - 400 orang dan kesemuanya di beri nama dengan nama-nama pulau di Indonesia, diantaranya: Madura, Kalimantan, Sulawesi serta Sumatra. Begitu juga di level 2 ada Pelangi dan Nirwana Condotel, untuk menunjang keperluan para customer tersebut telah disediakan Business Centre dengan dilengkapi petugas yang siap membantu kapan saja. Fungsi dari Business Centre ini adalah untuk membantu customer dalam menggunakan komputer, meng-copy file, print dokumen, scan dokumen, serta internet.

Salah satu ruang meeting yang ditawarkan

Salah satu ruang meeting yang ditawarkan Shangri-La Hotel Surabaya

Shangri-La Hotel Surabaya yang terdiri dari 17 lantai ini memiliki banyak kamar dengan berbagai type, mulai dari Surabaya Suite dengan rate harga Rp. 20 juta-an++ , Bali Suite Rp. 15 jt-an++, Horizon Suite, Executive Room, dan yang paling standard type Deluxe. Dengan kenyamanan, kelengkapan fasilitas, dan yang paling penting yaitu keamanan yang ditawarkan kepada customer yang kebanyakan pebisnis, memang pantas jika menjadikan hotel ini sebagai pilihan, hal itu terlihat dari kamarnya yang selalu penuh saat weekday.

Pemandangan kota Surabaya di lihat dari kamar Horizon Suite

Pemandangan kota Surabaya di lihat dari kamar Horizon Suite

Bagi Customer yang ingin berolahraga dan relaksasi, hotel yang setiap sudutnya memberikan layanan wifi gratis ini juga menyediakan fasilitas berupa Lapangan Tennis, Fitness Center, Kelas Yoga, kolam renang, Kolam Renang Anak, serta Kids Playground. Dan yang paling menarik saat ini Shangri-La Surabaya menambah fasilitasnya untuk memanjakan para customer dengan “CHI, THE SPA”-nya yang baru akan beroperasi bulan depan, sungguh kesempatan yang sangat berharga bagi saya karena bisa melihat langsung tempat ini sebelum dioperasikan, pertama masuk ke ruang ini bau coklat dan aroma bunga khas Shangri-La sudah semerbak, membuat kami yang sedang puasa saat itu ingin sekali mencoba spa di sini, sudah rahasia umum bukan? bahwa spa merupakan surga dunia bagi kaum hawa.

Kolam Renang yang letaknya berdekatan dengan Jamoo Restaurant

Kolam Renang yang letaknya berdekatan dengan Jamoo Restaurant

Chi - The Spa

Chi - The Spa

Couple Spa, 1 dari 5 type yang dimiliki Chi, The Spa

Couple Spa, 1 dari 5 type yang dimiliki Chi, The Spa

Tapi dari petualangan blusukan kami di atas, tetap nomor wachid alias paling utama yang saya tunggu sejak awal adalah restorannya dan Hotel ini memiliki berbagai macam restoran dengan nuansa yang berbeda, diantaranya:

JAMOO, International Restaurant
Jamoo yang berasal dari kata Jamu, menjadi pilihan nama restoran ini, selain menyediakan menu lokal juga menyediakan menu dari belahan negara lain, di antaranya India, Thailand, Timur Tengah, Asia, Jepang, dll. Untuk menu Itali, Jepang, atau china tidak selengkap di restoran Nishimura atau Portofino. Dan kebetulan untuk Saat ini tepatnya bulan Ramadhan, Jamoo Resto menyediakan menu buffet Ramadhan dengan harga promo Rp. 248.000++ per pax dengan menu utama Kurma serta Teh Tarik.

Salah satu sudut Jamoo Restaurant

Salah satu sudut Jamoo Restaurant

NISHIMURA, Restoran Jepang
Di restoran ini, nuansa jepang sangat kental, customer bisa memilih menikmati menunya sambil lesehan “Tatami Room” atau duduk depan chef ala “Sushi Bar”, menu andalan dari restoran ini di antaranya: Shabu-shabu, Tokuzen Sushi, Tempura Moriawase, Ebi Tempura Maki, Tokujyo Sashimi, Kani Salada, dll. Khusus bulan July menu utama yang dijadikan pilihan adalah Ramen……hmmmm kayak apa yah rasanya? *lagi-lagi pas puasa ^_^

Tatami Room - Lesehan

Tatami Room - Lesehan

Sushi Bar @Nishimura

Sushi Bar @Nishimura

PORTOFINO, Restoran Itali
Selain restoran ala jepang, di hotel ini juga memiliki restoran dengan nuansa Itali, bukan hanya menawarkan Pasta, spaghetti, Risotto, dll tapi juga menawarkan Pizza lengkap dengan tungkunya, widih kira-kira kek apa yah ruangannya?
Dan saat kami ke sana, restoran ini menawarkan promo Lobster juga Wine dengan harga spesial “Shiraz Cabernet Lindemands Cawarra” hanya dengan Rp. 600.000,-

Portofino Restaurant

Portofino Restaurant

SHANG PALACE, Restoran China
Selain restoran ala Jepang dan Itali, di hotel ini juga menyediakan restoran dengan nuansa China yang sangat kental, hal itu terlihat pada ornamen-ornamen yang digunakan dengan warna merah dan emas yang mendominasi, serta seragam pelayan yang lengkap berpakaian ala chongsam, Restoran ini memiliki berbagai jenis ruang dengan kapasitas yang berbeda dan sering digunakan untuk Wedding Party maupun acara-acara lain masyarakat Tiong Hoa Surabaya maupun masyarakat umum.

Round Table di Shang Palace

Round Table di Shang Palace

DESPERADO, Bar & Restaurant
Dan yang terakhir adalah Bar & Restaurant, Yaitu Desperado, Saat kami ke sana kondisinya di tutup selama bulan Ramadhan, jadi tidak banyak yang bisa saya sampaikan tentang restoran ini.

Tepat Adzan Magrib, serangkaian blusukan tour hotel ini ditutup dengan acara berbuka bersama di Jamoo Restaurant, berbagai menu buffet yang disediakan oleh para chef profesional Shangri-La Hotel Surabaya. Calamary & Apel Salad feat Black Pepper Sauce merupakan salah satu menu yang saya coba saat itu. Terima kasih Shangri-La Hotel Surabaya, dbloggerSby, dan detiksurabaya atas undangannya.


TAGS Shangri - La Hotel Restaurant Japan Italy China


-

Profil Saya

Follow Me


Komentar